malem gan. . newbie nih:o, cuma mau tanya nih gan. . seandainya alternator (dinamo cas) spda motor kita putar diluar sekitar 300-500 rpm. . bisa ngehasilin arus listrik ga sih?? maksih sebelumnya. :ck:iloveindonesia bisa ... tp jelas lebih rendah :) karena outputalternator speda motor optimal di 50
pengen bikin kek gini barang satu aja :D http://tesladownunder.com/LEDBIKEFullStandingTrees1000_small.jpg http://tesladownunder.com/LEDBIKEsunFront_small.jpg http://tesladownunder.com/LEDBIKEmural_small.jpg http://tesladownunder.com/LEDBIKEblueBubble_small.jpg NB: total led 100W :beer: mo di
eh iya yak, dah lama gak maen bginian lagi :ngakak yg penting lancar jaya :beer: keasyikan maen HPL :malus
:2thumbup kalo tukangnya gk ngerti, harus bilang apa gan ? *soalnya disini bengkel/toko gk ngerti nama yg aneh aneh :Peace: * wah, kalo ampe tukangnya gak ngerti .............. ane gak tau dah :D suruh tutup aja ... pindah haluan, jualan bacem :malus
coba pindah2in jalur sensing kiprok (pin#2) ke negatif aki atau ke jalur output kontak ... mana yg lebih afdol? btw aki MF lebih kebal kena hajar 15V dibanding aki basah biasa :) Kemaren jalur sensing kiproknya ane sambung di output kunci kontak om (switch rem belakang)..:o Kalo jalur sensingny
Singkat padat dan jelas...:2thumbup ntar ane suruh orangnya buat ngecek akinya...makasih om:shakehand2 Btw kalo seumpama akinya ternyata panas, apa ada solusi lain selain ganti kiprok...?:malus coba pindah2in jalur sensing kiprok (pin#2) ke POSITIF aki atau ke jalur output kontak ... mana yg le...
numpang tanya om....kemaren abis nge FW honda kharisma 125 pake kiprok tiger fukuyama...dan setelah di cek pake DMM di kedua kutub aki Vdc maksnya menyentuh angka 15,43 V...apa masih aman ataukah udah termasuk overvoltase pengisiannya..? Makasih sebelumnya...:o kalo akinya panas, berarti overvolt...
gan, mau tanya..kan rencana mau fw, tapi sekalian mau gulung ulang spull (maaf gan, bukannya apa ini masih rencana yaa) nah waktu sudah sampe di tempat, nah ane bingung harus ngomong gimana ke tukang spulnya itu, tukang dynamo ngerti fullwave kagak gan ? soalnya ntar kan gk boleh ada kawat yg nemp
benarrr gan, 100 buat ente, 1000 buat ane :malu yang bikin lama ga nyangka kalo di blok magnetnya nyenggol, nyari di sekitar kiprok trus :hammer: makasi suhu novaera yang tersohor :shakehand2: saatnya melanjutkan project yang tertunda :malu emank beresin apaan gan ? apa yang error ? iya ga
ga da pengaruh kan gan ? kalo agan imaterial kan di gerinda dikit tonjolan vixinya, kalo ane tak diemin, berarti kalo motor udh mau idup ga da masalah kan berarti ? tonjolan magnet (reluctor) & pulser fungsinya buat timing pengapian => kapan listrik teraliri ke koil busi ... jd lebih ngar
kalo yang Plug n Play ke fu bisa pake punya suzuki FXR tapi harganya mahal bener :mewek om nova klo ciri2 kiprok tewas gimana sih?? spare part suzu apa sih yg murah om? :D kiprok tewas? ada yg demam (panas berlebih) karena SCR error shunting (ngeground) ... jd voltase output idle ama rpm tingg
permisi suhu2 kelistrikan, rencana kan ane mau pasang saklar Tirev si motor CB150R ane, sekalian tambahin Relay juga coz khawatir saklar ori tirev ntar jadi gak awet coz harus nyalurin daya Bulb H4 ori CB150R yg 55/60W (lampu ori tirev 35/35w) http://img194.imageshack.us/img194/2214/dsc01755fz.jpg
wah jadi mangkin asik aja nih topiknya.. bagus2 sih ada skemanya, :Peace: itung2 amal gan bagi2 ilmu sama yang nubie.. hehe.. di indeks kayaknya udah ada contoh2nya kok om ... emang bener gak harus 50V, tp minimal tegangan capacitor itu 2x tegangan yg melewatinya, soalnya komponen elko itu isin...
huhehahiho, iya kelewatan pas thu ngecek kondisi spull ke ground pada saat belom dipasang, :malu oiya, ada lagi, hambatan kawat statornya ane cek, manteng pas di 1 ohm, ga bagus juga ga jelek kan yak ? iya, semoga rencana hari ini berjalan mulus, mau coba runut satu persatu mulai dari kondisi sp
thanks banget bro buat masukkannya.. semoga bisa berhasil percobaannya. btw maap nubie belum bisa nimpuk ijo2.. :Peace: gak harus kapasitor 50V ... yg 16V atau 25V jg boleh ... toh voltase di jalur lampu sutandarnya gak bakal >14V krn terlimit kiprok ... kecuali kalo ente dah modip fulwave (t...
Report :army setelah ane cek cek lagi hari ini, sudah sempat ane bongkar semua, relay starter copot, soket copot semua, tetap loyo ane upgrade kabel, positif negatif kiprok, tetep loyo, http://sphotos-g.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-prn1/942975_585354024822183_190479621_n.jpg http://sphotos-h.ak.fbc...
kata orgx biar rr bawaan motor g nganggur n dia mke halogen 55 watt buat aho n led 10 watt.pngenx yg halogen ikt rr hw biar aki g tekor om.y ane kadih pendapat aja knpa musti ngelakuin hal yg aneh2 n bisa2 bkin rr jebol,tinggal kasih 1 saklar buat halogen aja,aho buat led 0 watt wew .... aneh2 aja
ga ngerti :amazed: ada skema nya ? ga ngerti lagi :hammer: apanya yang di mundurin ? bowl + shield sementara lensa fix ? mau gw praktekin ini :D trus komen soal foto gw gimana ? ga ada pembalikan tuh trus yang kata elu jalan cahaya ama jatuh bayangan itu apa ? :confused: coba deh om harel pr
ane numpang tanya donk, ane pnya motor mio, tapi lampunya kadang nyala/ kadang redup ( nyala tapi ga terang ) tu knp ya??? ane bingung, ane dah ganti aki ama lampu tpi hasilnya sama aja mungkin kiproknya ... iya makanya, coba bikin biar ga hidden, ga ngerti caranya :malu bisa, tp bikin device b